Terduga Teroris Tertembak Eks Napi Pelempar Bom ke SYL

  • Whatsapp
Aparat Densus 88 dibackup Polda Sulsel menembak mati seorang terduga terorisme di wilayah kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Sulsel, | ist

MAKASSAR, SULSEL – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan menyebutkan MT (41), terduga teroris yang ditembak mati Densus 88 Antiteror di Jalan Manuruki, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar pada Kamis (15/4) merupakan mantan narapidana kasus terorisme (napiter).

“MT ini mantan atau eks napiter,” kata E Zulpan saat ditemui di lokasi kejadian dikutip Kumparan.com.

Bacaan Lainnya

MT merupakan terduga teroris yang sempat beraksi pada tahun 2013 lalu di Kota Makassar, Sulsel. MT saat itu melakukan penyerangan bom terhadap mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pada saat kampanye di Lapangan Karebosi.

“Pelaku sudah dilakukan upaya hukum. Ia ditangkap dan menjalani persidangan hingga di vonis 3 tahun penjara,” jelas dia.

BACA JUGA: Jagai Anakta Tangkal Teroris Sejak Dini

BACA JUGA: Bantu Bomber Gereja Katedral, 4 Warga Makassar Ditangkap Densus 88

BACA JUGA: Bantu Bomber Gereja Katedral, 4 Warga Makassar Ditangkap Densus 88

MT selesai menjalani masa hukuman pada tahun 2016. Setelah itu, MT ternyata tidak sadar dan kembali bergabung dengan kelompoknya, Rizaldi.

“Ini merupakan jaringan Villa Mutiara. Jadi ketika bebas dari penjara, ia kembali gabung dengan Rizaldi yang sudah kami tangkap awal tahun lalu,” bebernya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Sulsel kembali melakukan penindakan terhadap terduga teroris di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/4) siang. Kali ini, terduga teroris berinisial MT tewas ditembak mati.

Penangkapan dan penegakan terhadap MT, terduga teroris dilakukan di Jalan Manuruki 3, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulsel, sekitar pukul 11.50 WITA. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *