Sudah 10 Rumah Dibedah Baznas Sidrap, Bupati Ingatkan Kewajiban Berzakat

  • Whatsapp

SIDRAP, SULAWESION.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidendreng Rappang (Sidrap) terus menyalurkan hasil zakat kepada yang membutuhkan. Terbaru penyerahan bantuan rumah bedah di Kelurahan Sidenreng, Kecamatan Watang Sidenreng, Jumat (29/10/2021).

Bantuan diberikan warga bernama Ikambang, yang rumahnya rusak berat akibat bencana angin kencang beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menghadiri penyerahan bantuan bedah rumah kerja Baznas dan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Penyerahan turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, Kabag Kesra Patriadi, Camat Watang Sidenreng, Hidayatullah Abbas dan muspika Watang Sidenreng.

Ketua Baznas Sidrap, Mustari dalam laporannya mengatakan, penyerahan rumah ini sudah yang ke-10 berasal dari zakat masyarakat Kabupaten Sidrap.

“Penyerahan rumah ini kami berikan karena rumahnya rusak berat akibat terkena angin kencang,” terangnya disiarkan Pemkab Sidrap.

Sementara itu, Dollah Mando dalam arahannya mengajak seluruh masyarakat untuk giat dan ikhlas mengeluarkan zakatnya.

“Zakat merupakan rukun Islam ketiga. Olehnya itu Kita wajib berzakat, bukan hanya untuk membersihkan harta, akan tetapi membantu saudara-saudara kita yang kena musibah seperti yang kita lihat sekarang,” jelas Dollah.

Dollah juga berpesan kepada aparat khususnya di Kecamatan Watang Sidenreng untuk menggencarkan vaksinasi covid-19 di masyarakat.

“Warga yang belum divaksin agar segera divaksin, ini program pemerintah dan ikhtiar agar pandemi bisa segera berakhir,” pesan Dollah. (SPD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *