Roling Kabinet ke-5, Bupati Maros: Minggu Ini Lelang Jabatan

  • Whatsapp

MAROS, SULAWESION.COM – Sebanyak 40 pejabat dari eselon III dan IV dimutasi untuk menempati posisi baru. Pelaksanaan mutasi digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Senin (01/10/2021).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah pejabat yang dimutasi dilakukan langsung Bupati Maros H.A.S Chaidir Syam, disaksikan Wakil Bupati Hj Suhartina Bohari dan Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir.

Bacaan Lainnya

Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan mutasi ini merupakan yang ke-5 di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Suhartina Bohari. Adapun pejabat yang dimutasi kebanyakan dari pejabat eselon III.

“Jadi pelaksanaan mutasi ini merupakan yang ke-5. Kebanyakan berasal dari eselon III,” ungkap Chaidir Syam.

Terkait adanya beberapa pejabat yang beberapa bulan lalu dilantik lalu dimutasi kembali, Chaidir Syam menjelaskan hal itu dilakukan berdasarkan penilaian kinerja ASN yang bersangkutan.

“Pelaksanaan mutasi itu berdasarkan penilaian, ada track rekordnya. Kita melihat dimana dia bisa bekerja maksimal. Kalau hari ini menempati jabatan tertentu tapi kedepannya tidak maksimal, maka akan digeser kembali,” sebut Chaidir Syam.

Terkait adanya sejumlah jabatan yang masih lowong di beberapa Dinas, Chaidir Syam mengungkapkan piahknya telah membentuk Tim Pansel untuk mengatur skedul lelang jabatan.

Adapun lelang jabatan yang dilakukan hanya berlaku untuk pejabat eselon II.

“Tim Pansel sudah dibentuk. Minggu ini akan dibuka lelang untuk beberapa jabatan yang masih lowong,” katanya.

Mengenai jabatan di Dinas yang masih lowong, Chaidir Syam menyebut terdapat 9 jabatan. Beberapa diantaranya Dinas Pendapatan Umum, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Kepala BKPSDM, Kepala Perpustakaan Daerah. (SPD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *