Ratusan Pelajar Ikuti Vaksin di Kecamatan Lau Maros

  • Whatsapp

MAROS, SULAWESION.COM – Ratusan Siswa Siswi  di Kecamatan Lau Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) menjalani Vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Aula SMA Negeri 3 Kabupaten Maros, Kamis (30/9/2021).

Percepatan Vaksinasi ini terus dilakukan oleh UPTD Puskesmas Lau, untuk menghindari terjadinya klaster Covid-19 pada masa pembelajaran tatap muka di sekolah, khususnya SMA Negeri 3 Maros.

Bacaan Lainnya

Masih rendahnya cangkupan vaksinasi bagi kalangan pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Maros, membuat Pemerintah Kerja sama dengan UPTD Puskesmas Lau  dan melibatkan seluruh stakeholer untuk melakukan giat percepatan vaksinasi, seperti TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan Lau, Desa Kelurahan dan ormas – ormas yang siap memfasilitasi vaksinasi covid-19.

UPTD Puskesmas Lau Maros bekerja sama dengan Sekolah SMA Negeri 3 Maros menggelar Vaksinasi massal bagi siswa siswi dengan target 500 dosis vaksin.

“Selain target masyarakat umum kami juga menyiapkan khusus ditataran pelajar dan mahasiswa pasalnya kedepannya sekolah tatap muka sudah berlangsung dan wajib vaksin menjadi salah satu syarat bagi pelajar diatas 12 tahun dan mahasiswa untuk bisa mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah atau di kampus,” kata kepala UPTD Puskesmas Lau, dr. Darmawati S.Ked.

Pada kegiatan vaksinasi ini, animo pelajar untuk hadir mendapatkan suntikan vaksin sangat tinggi. Dengan pendisiplinan prokes yang begitu ketat terlihat siswa siswi melakukan antrean sejak pagi di aula Pertemuan SMA Negeri 3 Maros.

Untuk bisa mendapatkan suntikan vaksin, calon penerima vaksin hanya perlu membawa Kartu tanda penduduk (KTP) dan Kartu Kelurga (KK) untuk disesuaikan dengan data vaksin yang ada diaplikasi yang telah ditentukan.

“Kami berharap, Target untuk vaksinasi seluruh Pelajar bisa tercapai 100 persen khususnya di wilayah kerja kami  Kecamatan Lau. Adapun vaksin yang diberikan untuk giat hari ini yaitu dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin Merk sinovac,” pungkas Darmawati. (SPD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *