PAFI Sulsel Serentak Laksanakn Sosialisasi Ajakan Vaksin

  • Whatsapp

MAKASSAR, SULAWESION.COM – Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Sulawesi Selatan  menggelar Peringatan World Pharmacist Day 2021 di Anjungan Pantai Losari makassar dengan tema ” Ayo,  Jangan Takut Vaksin, karena Vaksin Melindungi Diri dan Keluargamu dari Virus Covid-19″. Minggu 26 September 2021.

Hadir langsung di acara Peringatan World Pharmacist Day 2021 yakni Dewan Pengawas Muh. Saud, SH., S.Farm., M.Kes. Ketua Umum PD PAFI Sulsel Dr. Hj. Nurisyah,

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya di depan Pengurus dan peserta Sosialisasi, Ketua PD PAFI SulSel Nurisyah mengatakan salah satu tujuan di adakannya kegiatan ini adalah adanya prediksi dari pakar tentang lonjakan gelombang ketiga Covid-19 antara bulan desember 2021-Januari 2022, karena masih kurangnya masyarakat yang di vaksinasi.

“Oleh karena itu, hari ini teman sejawat farmasi mencoba memberikan edukasi kepada masyarakat, mengajak masyarakat untuk vaksinasi, dan jangan takut di vaksin,” tuturnya.

Lanjut, Nurisyah panggilan akrab ketua PAFI sulsel mengatakan, Sejawat Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) sebagai Pioner Pelayanan kesehatan mempunyai tanggung jawab dan semangat untuk mengedukasi masyarakat agar mau di vaksinasi.

Sejatinya World Pharmacist Day atau hari Farmasi Sedunia  jatuh pada hari Sabtu 25 September 2021, tetapi karena masih banyaknya TTK  yang masih bekerja dipelayanan, sehingga pelaksanaan kegiatan ini baru dilaksanakan pada hari Minggu 26 September 2021.

Selain mensosialisasikan mamfaat vaksin, juga dilakukan membagikan vitamin dan masker kepada masyarakat yang berada disekitar Anjungan Pantai Losari Makssar.

Ketua PD. PAFI Sulsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir di Anjungan Pantai Losari dan ikut serta mendukung kegiatan ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya dalam mensukseskan acara ini yakni  PC PAFI Maros, PC PAFI Gowa, PC  PAFI Makassar, PC PAFI  Barru, PC PAFI  Sidrap, PC PAFI  Jeneponto, Diploma Tiga Farmasi Instititut Ilmu Kesehatan (IIK)Pelamonia Kesdam XIV/HSN serta  seluruh Tenaga Teknis Kefarmasia   yang ikut melaksanakan kegiatan serupa dengan serentak di masing-masing  wilayah SE Sulawesi Selatan,” katanya.

“Dengan harapan agar kiranya masyarakat nantinya akan lebih antusias lagi ingin di vaksinasi  bukan hanyak karena persyaratan pemberkasan semata, akan tetapi karena dari segi mamfaat vaksin itu sendiri demi kesehatan kita bersama,” pungkasnya. (SPD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *