Miliki Penyakit Penyerta, Rektor ITKES Muhammadiyah Sidrap Meninggal Usai Terkonfirmasi Covid-19

  • Whatsapp
Miliki Penyakit Penyerta, Rektor ITKES Muhammadiyah Sidrap Meninggal Usai Terkonfirmasi Covid-19

SIDRAP, SULAWESION.COM  — Kabar duka menyelimuti dunia pendidikan di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap). Pasalnya, salah satu tokoh pendidikan yaitu Rektor Institut Teknologi Kesehatan dan Sains (ITKES) Muhammadiyah Sidrap, Drg Bambang Roesmono MM meninggal dunia, Rabu, (14/7/2021) siang.

Almarhum Bambang Roesmono menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, Kabupaten Sidrap dengan status terkonfirmasi covid-19.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Sidrap, Dr Ishak Kenre mengatakan, almarhum sempat dirawat beberapa hari di RS Arnum Sidrap sebelum meninggal dunia.

“Selain terkonfirmasi covid-19. Almarhum meninggal karena memiliki riwayat penyakit penyertaan,” ucap Dr Ishak Kenre dikutip topnews1.online.

Dikatakannya, almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga Petta Ranggong di Desa Sereang, Kecamatan Maritenggae dengan protokol kesehatan.

Hingga saat ini, kasus yang terjangkit covid-19 di Kabupaten Sidrap mencapai 80 orang. Itu terdiri dari 56 isolasi mandiri dan 24 dirawat di rumah sakit.

“Untuk hari ini, tercatat 2 orang meninggal dunia usai terkonfirmasi covid-19. Satu orang di Panca Lautang dan Maritenggae,” ucapnya.

Disisi lain, Dr Ishak Kenre terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan prokes penanganan covid-19.

Seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin cuci tangan pada air yang mengalir dengan memakai sabun atau menggunakan hand sanitiser.

Terakhir berdoa kepada Allah SWT agar wabah covid-19 bisa cepat hilang di muka bumi ini sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sebelumnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *