Kapolri Terpilih Aklamasi Pimpin ISSI

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo jadi Ketum ISSI

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Ketum PB ISSI) periode 2021-2025. Listyo terpilih secara aklamasi dalam Munaslub PB ISSI yang digelar di fX Sudirman, Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Listyo ditetapkan secara aklamasi karena menjadi calon tunggal. Ia tak bisa hadir secara langsung di lokasi karena sedang mengikuti kegiatan negara yang tidak bisa ditinggalkan dan diwakilkan oleh Asrena Kapolri, Irjen Wahyu Hadingrat.

“Karena calon cuma satu, Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai ketua umum terpilih, ditetapkan,” kata Ketua Panitia Pemilihan Munaslub PB ISSI, Jadi Rajagukguk, Sabtu (3/4) dikutip kumparan.

Listyo Sigit yang tidak bisa hadir dalam Munaslub diwakili oleh Dewan Pembina PB ISSI Irjen. Pol. Wahyu Hadiningrat. Ia mengatakan Kapolri saat ini sedang ada tugas negara di NTT.

Terpilihnya Listyo Sigit Prabowo menggantikan posisi ketua umum periode 2019-2023 Raja Sapta Oktohari yang harus mundur dari jabatannya karena tidak bisa merangkap jabatan usai terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Oktober 2019.

Selain menjabat sebagai ketua umum PB ISSI, Listyo Sigit Prabowo saat ini juga mengemban amanah sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agung Firman Sampurna. Kepengurusan PBSI 2020-2024 akan dilantik pekan depan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *