Geram, Walikota Ancam Tutup Mall di Makassar

  • Whatsapp
Walikota Makassar Danny Pomanto saat sidak mall di Makassar

MAKASSAR, SULAWESION.COM – Wali Kota Makassar Danny Ramadan Pomanto mengancam akan menutup hingga mencabut izin mall di Makassar bila tak menghiraukan penerapan protokol kesehatan.

Hal ini diungkap Danny ditengah-tengah melakukan sidak di Mall Panakukang yang menyaksikan  membludaknya masyarakat yang berbelanja di mall tanpa taat protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Padahal, menurutunya baru-baru ini pihaknya  telah melayangkan surat edaran agar tetap beraktivitas namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya selalu mengatakan bahwa tidak melarang aktivitas ekonomi dilakukan di Kota Makassar. Namun, virus covid 19 tetap harus diwaspadai,” ujarnya.

BACA JUGA: Tersangka Penyuap Gubernur Sulsel Nonaktif ‘Pulang’ ke Makassar

Untuk menghindari penyebaran Covid-19, ia meminta  meminta pengelola mall untuk menerapkan sistem protokol pintu masuk. Artinya, jika sudah melebihi kapasitas mall maka pintu harus di tutup.

Jika sudah ada yang pengunjung yang sudah keluar boleh di masukkan pengunjung yang lain sesuai jumlah pengunjung yang keluar.

“Saya menekankan jika peraturan ini diabai oleh pengelola mall maka penutupan mall akan dilakukan oleh Satgas Raika yang bekerjasama dengan TNI dan Polri.  Jalan tempuh terakhir jika masih tidak menerapkan prokes maka izin mall akan dicabut,” tandasnya.

BACA JUGA: Mendagri Minta Harus ‘Sombere’ Pencopotan Camat-Lurah di Makassar

Danny menekannya, kejadian di India terjadi di Kota Makassar. Seperti diketahui India mengalami tsunami Covid-19, menjadi negara terparah terpapar Covid-19. Setiap hari ribuan orang meninggal.

“Saya tidak larang berjualan tapi tolong saling jaga kita biar Makassar bisa segera memutus rantai covid 19. Besok pengelola kami akan panggil rapat di balaikota. Dan beberapa perwakilan tenant,” pungkasnya. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *