FAPI, IAI, TP PKK, BPOM dan Pemkab Maros Sidak Takjil Ramadan

  • Whatsapp

MAROS, SULSEL.SULAWESION.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros dan sejumlah unsur terkait yakni Badan POM Makassar, Ketua TP-PKK Kabupaten  Maros, Organisasi Profesi Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) , Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Maros melakukan sidak takjil di sejumlah Pasar Tradisional Maros, Selasa (27/4/2021)

Hal itu dilakukan untuk memastikan jajanan berbuka puasa di pasar tradisional aman dikonsumsi.

Bacaan Lainnya

“Sidak takjil dilakukan untuk memastikan semua jajanan buka puasa yang diperjual belikan aman dari kandungan zat berbahaya,” ungkap Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, saat ditemui usai menggelar sidak.

BACA JUGA: Tersangka Penyuap Gubernur Sulsel Nonaktif ‘Pulang’ ke Makassar

Perempuan yang akrab disapa Hati itu menambahkan, saat melakukan sidak, pihaknya mengambil 18 sampel. Dari semua sampel itu, semua dinyatakan negatif dari zat berbahaya.

“Jadi total sampel yang diambil itu sebanyak 18. Alhamdulillah, setelah dilakukan uji oleh BPOM, semuanya aman dari zat berbahaya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Innalillahi, Ulama Sulsel Meninggal Saat Ceramah di Masjid

Untuk pelaksanaan sidak sendiri, Wakil Bupati perempuan pertama di Kabupaten Maros itu mengemukakan akan melakukan sidak takjil hingga menjelang lebaran.

“Sebisa mungkin sidak takjil digelar hingga menjelang lebaran,” kata Suhartina diakhir wawancara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *