Di Depan Imam Se-Makassar, Walikota Imbau Hal Penting ini

  • Whatsapp
Walikota Makassar Danny Pomanto saat berbicara di depan imam se Makassar | Humas Pemkot Makassar

MAKASSAR, SULSEL.SULAWESION.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto berharap para Imam Masjid di Kota Makassar harus terus mengembangkan diri, utamanya melek teknologi.

Pasalnya, imam di Kota Makassar dapat mengembangkan isu keagamaan sebagai filter menanggulangi kerawanan lingkungan.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Danny di hadapan para imam se-kota Makassar yang hadir dalam pelatihan dan silaturahim imam Makassar yang diadakan Pimpinan Daerah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid se-kota Makassar,

Wali Kota Danny dengan tegas menyerukan perlunya para imam tingkatkan kualitas diri baik dirinya maupun  dilingkungan sekitarnya.

“Jadilah imam bukan hanya di masjid tapi juga di lingkungan sekitar. Artinya imam di Makassar perlu meningkatkan kualitas diri. Bukan hanya segi bacaan shalat, namun juga harus mengkaji beberapa isu sentral yang bisa memicu adanya gejolak di masyarakat,” pintanya.

BACA JUGA: Jamaah Tarawih di Makassar Dipisah Antara Telah Divaksin dan Belum

BACA JUGA: Petani Gowa Siap-siap, Ada Program Khusus dari Bupati Adnan

BACA JUGA: Solusi Bupati Gowa Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Kata Danny imam masjid  di Makassar harus berani berkolaborasi dengan imam lainnya harus mampu  mengembangkan dan melek teknologi sebagai sarana  percepatan informasi.

“Pererat silaturahmi antar imam meski tanpa tatap muka, bisa dengan grup whatsapp. Konektivitas antar jamaah juga bisa buatkan grup khusus. Tujuannya ya untuk menekan adanya perkembangan informasi yang dapat memicu miss komunikasi dan menghindari pertikaian di masyarakat,” tandasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *