Calon Istri UAS Seorang Penghafal Al-Quran, Inilah Sosok Fatimah

  • Whatsapp
ustaz abdul somad dengan calon istrinya fatimah | FB

JATIM – Fatimah Az Zahra Salim Barabud, calon istri Ustaz Abdul Somad (UAS) diketahui adalah salah satu santriwati sejak lulus sekolah dasar (SD).

“Ia (Fatimah Az Zahra Salim Barabud) merupakan anak yang salihah karena sejak kecil sudah dipondokkan oleh orang tuanya,” kata bibi Fatimah yang bernama Latifah Sholeh Barabud, Sabtu (24/4/2021) dikutip jatimnow.com.

Ia menyebut, Fatimah panggilan calon istri Ustaz Abdul Somad tersebut merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara. Ia kini telah lulus dari pondok.

Latifah membenarkan, jika keponakannya itu akan dipersunting oleh Ustaz Abdul Somad yang merupakan ulama dari Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau.

“Iya, ia sudah lulus tinggal pengabdian saja. Dijodohkan kiainya sekitar Maret sebelum Ramadhan, beliau (Ustaz Abdul Somad) datang untuk taaruf,” ungkapnya.

BACA JUGA: Dijodohkan Kiai, Ustaz Abdul Somad Segera Nikahi Gadis Asal Jombang

BACA JUGA: Boleh Sikat Gigi Saat Puasa? Tapi Ada Waktunya!

BACA JUGA: Agar Tidak Mengganggu, Muhammadiyah Usul Toa Masjid Hanya untuk Azan-Ikamah

Suami Latifah yang bernama Anas Ali tidak bisa memberikan atau memastikan akad nikah dan resepsi pernikahan digelar kapan.

“Kami juga belum tahu kapan. Bapaknya saja di luar pulau masih bekerja. Mempertimbangkan masih ada COVID-19 juga,” terangnya.

Salah satu pengasuh Ponpes Al-Aqobah Jombang, Ustaz Kanzul Fikri menjelaskan calon istri UAS merupakan penghafal Al-Quran atau tahfiz.

Ia menyebut, gadis cantik usia 19 tahun itu dipondokkan oleh kedua orang tuanya di Pondok Pesantren (Ponpes) Ma’had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Desa Nglumpang, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo.

“Saya tanyakan ke beberapa alumni ternyata calon istri UAS santri Al-Muqoddasah yang basicnya penghafal Al-Quran,” katanya.

Saat datang ke rumah calon istri UAS di Jombang, kediaman tersebut nampak sepi. Hanya ada satu unit mobil berwarna putih terparkir di depan teras dan pintu gerbang tertutup.

Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan akan menikahi gadis berusia 19 tahun asal Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Itu dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang Ilham Rohim terkait rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan seorang gadis.

Ia menyebut, Ustaz Abdul Somad mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021 atau sebelum bulan Ramadhan.

“Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin,” kata Ilham Rohim. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *