Bupati Maros Chaidir Syam Cek Kehadiran ASN Pasca Libur Lebaran

  • Whatsapp

MAROS,SULSEL – Didampingi Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari dan Sekertaris Daerah Andi Davied, Bupati Maros, Chaidir Syam melangsungkan inspeksi mendadak (Sidak) virtual melalui aplikasi ZOOMeeting yang dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta camat, di ruang pola kantor bupati Senin, (17/5/2021).

Menurut Bupati, Kegiatan sidak ini merupakan ajang silaturahmi atau Halal Bi Halal sekaligus pemantuan ASN dihari pertama Libur Lebaran 2021.

Bacaan Lainnya

Sidak ini dilakukan ke beberapa OPD dan kantor-kantor pelayanan publik serta seluruh Kecamatan dan kelurahan yang ada di Kabupaten Maros.

Dalam kegiatan Sidaknya, Bupati maupun Wakil Bupati mulai mengecek dan menyampaikan kepada seluruh ASN dan staff untuk melaksanakan pekerjaan seperti biasa usai libur lebaran.

Ia mengharapkan agar seluruh ASN dan pelayanan publik dapat berjalan optimal dan produktif.

Chaidir juga menyampaikan, kehadiran OPD hampir mencapai 100 persen. Meskipun ada beberapa ASN belum sempat hadir.

“Jadi ada beberapa ASN yang tidak hadir dalam sidak virtual ini, Dari SKPD kira-kira sudah mencapai 97 persen meski hampir mencapai 100 persen ternyata masih ada yang izin, sakit dan juga ada tanpa keterangan,” katanya.

Menurut Chaidir, ASN yang tidak hadir harus mengkonfirmasi alasannya ke Dinas Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Maros atau ke Inspektorat..

“Mereka harus mengklarifikasi dulu ke BKPSDM atau inspektorat terkait kenapa tidak hadir di hari pertama berkantor usai libur lebaran,” bebernya.

Selain itu kata Chaidir, ASN yang tanpa keterangan atau sengaja tidak hadir di hari pertama usai libur lebaran, akan mendapatkan sanksi yang cukup tegas.

“Kalaupun memang ada ASN yang sengaja tidak hadir kita tidak segan-segan memberikan sanksi, baik berupa teguran hingga penundaan kenaikan pangkat dan sanksi administrasi lainnya,” katanya.

Chaidir juga mengucapkan rasa syukur, Selama tiga bulan menjabat sebagai Bupati Maros, ASN Pemkab Maros sudah bekerja secara maksimal membantu visi misi kedepan.

Ia juga berharap dengan Seluruh tenaga ASN yang ada di Pemkab Maros dapat menjadi contoh sebagai pegawai yang teladan dan profesional serta tidak berfikir yang aneh terkait adanya mutasi yang akan diberikan nantinya.

Sebelumnya, Pemkab Maros dan Forkopimda juga telah melaksanakan Halal Bihalal bersama Plt Gubernur Sudirman Sulaiman. (SPD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *