Warga Wajo Ingin Ke Makassar Wajib Baca Imbauan ini

  • Whatsapp
Polwan Polres Wajo Turun ke Jalan Beri Sosialisasi

WAJO, SULAWESION.COM – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Wajo menggelar sosialisasi sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada pengguna kendaraan dalam rangka mendukung Pemberlakuan ETLE di Kota Sengkang pada tanggal 17 Maret 2021.

Sosialiasi yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Wajo dengan membagikan Brosur kepada pengendara/pengguna jalan yang melintas di dalam Kota Sengkang, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personil Polwan Sat Lantas Polres Wajo yang dipimpin oleh KBO Iptu H Siswanto, SH., MH.

BACA JUGA: Siap Jadi Bintang, Samsung Cari Galaxy Creator!

Kasat Lantas Polres Wajo, Akp Muh Yusuf, S.Sos, MM melalui Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Wajo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Sat Lantas Polres Wajo tentang persiapan pemberlakuan Tilang E-TLE di Kota Makassar yang akan diberlakukan mulai tanggal 17 Maret 2021.

Oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Wajo apabila berkunjung ke Kota Makassar agar mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan dijalan dan terhindar dari pelanggaran lalu lintas.

BACA JUGA: Gubernur Gorontalo Jadi Saksi Sidang Terdakwa Kasus Jalan GORR

Adapun jenis pelanggaran yang terdeksi kamera E-TLE antara lain : – Pelanggaran menerobos lampu merah atau Traffic light; – Pelanggaran Marka jalan/Melawan arus; – Pelanggaran tidak menggunakan Helm;  – Pelanggaran tidak menggunakan sabuk keselamatan; – Pelanggaran menggunakan Ponsel/HP pada saat mengemudi atau berkendara.

“Kami juga berharap untuk kedepannya pemberlakuan tilang elektronik / ETLE ini juga akan diberlakukan diwilayah Hukum Wajo,” tutupnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *