Terkendala Cuaca, Satgas TMMD Kodim Maros Kerjakan 8 Buah Plat Duiker

  • Whatsapp

MAROS, SULAWESION.COM — Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1422/Maros terus memacu penyelesaian pekerjaan perintisan Jalan di wilayah pelosok Kabupaten Maros.

Jumat pagi,(24/09) Satgas kembali melakukan pengerjaan dinding beton plat duiker yang dilaksanakan di Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manurung yang merupakan lokasi sasaran TMMD ke-112 itu.

Bacaan Lainnya

Komandan SSK Kodim 1422/ Maros Kapt. Inf Syamsir mengatakan ada 8 buah dueker tengah digarap oleh personil Satgas TMMD disepanjang kampung dengan panjang 2.120 meter dan lebar 8 meter.

“Sebanyak 8 buah Duiker yang sedang kita garap ini tentu memiliki fungsi yang sangat banyak, salah satunya cegah banjir. Mempermudah akses warga dalam beraktivitas seperti mengangkut hasil panen sawah dan tidak lagi takut amblas ditanah,” terang Kapt Syamsir

Meski selalu terkendala faktor cuaca, namun para satgas TMMD tetap maksimal dalam me gerjakan plat duiker tersebut.

“Cuaca tak menentu selalu menjadi kendala jadi kita harus benar benar memaksimalkan waktu yang ada walaupun kondisi habis diguyur hujan, sebisa mungkin harus ada yang dikerjakan, agar plat duiker bisa selesai tepat waktu,” katanya.

Diketahui kegiatan kali ini, TMMD Kodim 1422/Maros tengah menggarap sasaran fisik yaitu, pembukaan badan jalan, pembangunan plat duiker serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK dan Perenovasian sarana rumah ibadah. (SPD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *