PPPA Maros Gelar Pelatihan Tata Rias

  • Whatsapp
pelatihan tata rias oleh PPPA Pemkab Baros yang diikuti oleh banyak peserta | SPD

MAROS, SULSEL– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Kabupaten Maros, Sulsel  terus bergerak dalam pemberdayaan perempuan di berbagai sektor untuk mendukung Program 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Maros.

Dinas PPPA pun menggelar Pelatihan Tata Rias yang diikuti Ibu Rumah tangga dari berbagai desa dan kelurahan di Maros pengembangan kegiatan masyarakat untuk peningkatan kualitas keluarga yang digelar di Ruang Pola Kantor pada Kamis (29/04/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari, Ketua TP PKK Maros, Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir dan Kadis PPPA Maros, M. Idrus.

BACA JUGA: FAPI, IAI, TP PKK, BPOM dan Pemkab Maros Sidak Takjil Ramadan

“Pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan perempuan dalam tata rias wajah yang menjadi kebutuhan bagi seluruh perempuan,” kata Wabup Suhartina dalam sambutannya.

Ia berharap, para peserta selepas mengikuti kegiatan ini bisa membuka jasa tata rias di lingkungannya yang dapat menambah penghasilan keluarga atau setidaknya peserta tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk make up sebagai salah satu upaya mengurangi pengeluaran yang bisa digunakan untuk biaya rumah tangga.

BACA JUGA: Walikota Makassar Heran Ada PNS Miliki Kendaraan Mewah, Irwan: Saya Jujur Lapor Harta

Sementara Ketua TP PKK Maros, Hj Ulfiah Nur Yusuf menyambut baik kegiatan pelatihan ini dan diharapkan bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan untuk Perempuan Kepala Rumah Tangga, Perempuan Putus Sekolah, Perempuan Korban Perkawinan Anak, Kader PKK dan Dharma Wanita di seluruh desa dan kelurahan.

Senada dengan hal tersebut, Kadis PPPA Maros, M. Idrus juga menjelaskan Pelatihan tata rias diikuti 30 peserta yang berasal dari Desa/Kelurahan yang mengusulkan kegiatan Tata Rias pada pelaksanaan Musrenbang Perempuan dan anak beberapa waktu lalu.

“Pelatihan ini dikerjasamakan dengan Perusahaan Produk Kosmetik Wardah yang mengajarkan teknik tata rias wajah sehingga diharapkan peserta dapat meningkatkan kemampuan tata rias setelah pelatihan serta termotivasi untuk membuka jasa make up di lingkungannya masing-masing atau bisa ikut bekerja di salon kecantikan,” kuncinya. (SPD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *