PD PAFI Sulsel Lantik TTK  Diploma Tiga Farmasi

  • Whatsapp

MAKASSAR, SULAWESION.COM – Pengurus Daerah Persatuan ahli  Farmasi Indonesia (PAFI) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan kegiatan pelantikan penyumpahan untuk Tenaga Teknis Kefarmasian Dari Diploma Tiga Farmasi se Provinsi Sulsel Periode Nopember 2021 di Hotel Claro, Sabtu (13/11/2021)

Dalam kegiatan ini hadir Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. H. Arman Bausat, Sp.B.OT., (K) Spine, Ketua Pengurus Pusat PAFI Apt. Maryani Hadi, S. Farm. M.K.M secara online di Jakarta, Ketua Pengurus Daerah PAFI Sul-Sel DR. Apt. Nurisyah, M.Si., Dewan Pengawas PAFI Sulsel , Ketua APDFI Regional V DR. Apt. Rusli Rusli, Sp. FRS.,Para Ketua dan Pengurus PC PAFI Sulsel, Para pimpinan Diploma III Farmasi, rohaniawan, serta undangan lain.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Apt. Salmawaty, S. Farm., dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan pelantikan penyumpahan ini dihadiri oleh 139 peserta dari 6 institusi Pendidikan Diploma III Farmasi diantaranya Poltekkes Kemenkes Makassar, Stikes Muhammadiyah Sidrap, Stikes Nani Hasanuddin, Stifa Makassar, Stikes Mega Rezky Makassar, Akademi Farmasi Toraja dan peserta dari beberapa PC.

Ketua Pengurus PAFI Apt. Maryani Hadi, S. Farm. M.K.M, melalui aplikasi zoom  mengatakan PAFI dengan usianya yg ke 75 tahun merupakan organisasi profesi yang cukup matang.

“PAFI merupakan organisasi profesi yang menjadi mitra institusi pendidikan dalam pelaksaan uji kompetensi yang merupakan satu rangkaian kegiatan yang harus dilalui oleh seorang mahasiswa diakhir masa pendidikannya untuk mendapatkan sertifikat Uji Kompetensi sebagai dasar penertibatan surat tanda registrasi sebagai Tenaga Teknis Kefarmasian,” kata Maryani.

Ketua Pengurus Daerah PAFI Sulsel DR. Apt. Hj. Nurisyah, M.Si., menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang dilantik dan disumpah sebagai TTK. Kalian orang-orang terpilih karena memenuhi syarat setelah menempuh Ujian kompetensi TTK dan hasilnya menyatakan kalian kompeten.

Untuk pertama kalinya kegiatan pelantikan penyumpahan TTK oleh Pengurus Daerah PAFI Sulsel diselenggarakan secara bersama-sama oleh 6 institusi Diploma III Farmasi di Sulsel.

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan bersama lagi diwaktu-waktu mendatang, Ujar Ibu Nunu sapaan akrab Ketua PD PAFI Sulsel yang juga merupakan dosen di poltekkes Kemenkes Makassar.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, dr. Arman Bausat, dalam sambutan nya di hadapan peserta, mengatakan Ujian kompetensi secara nasional yang anak-anakku lewati merupakan alat ukur dari kompetensi keahlian dalam menjalankan pekerjaan kefarmasian yang terukur dan bertanggung jawab.

Kemudian dia menambahkan dalam melaksanakan tugas harus selalu berdasarkan kemanusian, tidak membeda-bedakan pangkat, kedudukan, keturunan, golongan, bangsa dan agama.

“Tetap menjaga kerahasian sesuatu yang diketahui dan tidak menceritakannya kepada siapapun segala rahasia yang berhubungan dengan tugasnya sebagai Tenaga Teknis Kefarmasian,” pesannya. (SPD)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *