TMMD ke-112 Kodim Maros Resmi Ditutup

  • Whatsapp

MAROS, SULAWESION.COM – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah pelosok Kabupaten Maros resmi ditutup.

Kegiatan penutupan program TMMD milik Kodim1422/Maros dilaksanakan secara sederhana di ruang pola Kantor Pemerintahan Daerah Maros di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Kamis pagi (14/10/21).

Bacaan Lainnya

Penutupan ditandai dengan pemutaran film dokumenter proses pengerjaan dilokasi TMMD oleh Dansatgas dilanjutkan penanggalan tanda peserta dan pengembalian alat kerja TMMD ke-112 secara simbolis oleh Bupati Maros, kemudian penandatanganan naskah berita acara hasil program TMMD.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-112 Kodim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman memaparkan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke-112 tahun 2021,disampaikannya program TMMD ini merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerja sama dengan Polri, Kementrian, Lembaga Non Kementrian dan Pemerintah.

Mewakili Danrem 141/Toddopuli, Kepala seksi teritorial Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Muh Silwanus menjelaskan sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh Satuan tugas (Satgas) yang terlibat pada program TMMD di Kecamatan Tompobulu Maros.

“Selama 30 hari, para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja  keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi  semangat kemanunggalan untuk  menyelesaikan program TMMD ke-112,” jelasnya.

Dikatakannya kebersamaan yang diterapkan selama berjalannya program TMMD di 2 desa terisolir ini merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap  komponen bangsa dalam mengkatkan kesejahteraan Rakyat.

“Kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi Juang  yang tangguh untuk kepentingan pertahanan  Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri  khas Negara Indonesia,” kata Kolonel Inf Muh Silwanus.

Pada kesempatan yang sangat baik itu selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Proyek (PKP) TMMD ke-112 dirinya menyampaikan terima kasih dan  apresiasi yang tinggi kepada seluruh komponen yang terkait.

“Terimakasih Kepada Bapak Bupati Maros, tokoh agama, tokoh pemuda, segenap komponen masyarakat dan unsur terkait lainnya yang telah bahu membahu sehingga kegiatan TMMD ke-112 dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar,” ujar Kolonel Inf Muh Silwanus.

Diketahui Pada kegiatan TMMD ke-112 Tahun 2021 di  wilayah Korem 141/Tp telah diselenggarakan di dua lokasi, yaitu Kodim 1404/Pinrang dan  Kodim 1422/Maros.

“Untuk di Maros dilaksanakan di Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manurung Kecamatan Tompobulu dengan sasaran fisik diantaranya Perintisan  jalan, Pembangunan Masjid, Pembangunan MCK.

Sedangkan pada sasaran non fisik antara lain Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Hukum,  Penyuluhan Stunting, Pelayanan Posyandu dan Posbindu serta Pemeriksaan Kesehatan  ibu dan anak,” tambahnya.

Diharapkan dengan selesainya kegiatan ini, kedepannya dapat lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka meningkatkan taraf hidup  masyarakat maupun kepentingan pertahanan negara, sehingga tercipta masyarakat yang  mandiri dan berkualitas. Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD ke-112 yaitu “TMMD  Wujud Sinergi Membangun Negeri”. (SPD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *