Peringati Hari Farmasi Sedunia 2021 , PAFI Maros Lakukan ini…!

  • Whatsapp
Ketua PAFI Maros Supardi saat memeriksa kelengkapan peserta vaksinasi

MAROS, SULAWESION.COM – Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Cabang Maros mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk melindungi dan menjaga imunitas tubuh ke masyarakat, Sabtu (25/09/2021).

Legiatan ini dilaksanakan  dalam rangka memperingati hari farmasi SE dunia yang jatuh pada tanggal 25 September 2021, yang berlokasi di  UPTD Puskesmas Lau Maros dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan Sosialisasi ini kami laksanakan dalam rangka hari Farmasi Sedunia tahun 2021 , kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Farmasi STIKES SALEWANGANG Maros, dan UPTD Puskesmas Lau yang merupakan lokasi sosialisasi berlangsung,” Kata Ketua PAFI Maros, Supardi.

Sebanyak 240 masyarakat yang melakukan vaksinasi, baik vaksin dosis pertama, maupun vaksin dosis kedua, dan satu orang ditunda atau tidak diberikan vaksin kerena tekana darah meningkat atau hipertensi.

“240 yang divaksin , satu tunda karena hipertensi, namun ada beberapa peserta vaksin yang yang kami temui terpaksa melakukab vaksin karena kebutuhan pengurusan pemberkasan, bukan karena alasan mamfaat vaksin itu sendiri, Nah, seperti ini yang wajib kami jelaskan dari segi mamfaat apabila masyarakat selesai vaksinasi,” ungkap Supardi.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa lebih tau lagi akan mamfaat vaksinasi , diantaranya merangsang sistem kekebalan tubuh, Mengurangi resiko penularan Covid-19, serta mencapai herd Immunity,” pungkasnya. (SPD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *