Kodim 1422/Maros bersama Jurnalis Bersinergi Publikasikan Kegiatan TMMD ke-112 di Tompobulu

  • Whatsapp

MAROS, SULSEL – Kodim 1422 Maros mengajak wartawan bersinergi dalam penuntasan perintisan jalanan Pada TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-112, yang akan berlangsung dari 15 September hingga 14 Oktober mendatang.

Dalam pertemuan Coffee Morning pada Jum’at pagi tadi di Mako Kodim, Dandim1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman mengatakan, Perintisan tersebut mencakup dua desa di Kecamatan Tompobulu yakni Bontomanai dan Bontomanurung. Rintisan jalan ini akan memiliki panjang 2 kilometer yang akan menghubungkan kedua desa tersebut.

Oleh karena itu Dandim bersama insan pers di Kabupaten Maros mulai bekerjasama dalam hal mempublikasikan segala bentuk kegiatan selama pengerjaan TMMD Ke-112 di Kecamatan Tompobulu tersebut.

Selain bermitra, Kegiatan TMMD ini para jurnalis nantinya akan langsung ke lokasi membuat suatu karya jurnalistik untuk diikut sertakan dalam Lomba TMMD yang sudah dipaparkan dibeberapa program dan rundown oleh Pasiter Kodim 1422/Maros Kapten Inf Nasrun.

Budi menambahkan, di sana masih ada masyarakat yang terisolir karena tidak adanya akses jalan yang memadai. Kalaupun ada, hanya jalan setapak yang dilewati oleh motor trail.

Selain itu menurut Budi, nantinya rintisan jalan ini akan menjadi jalur pemotong terdekat dari Makassar menuju objek wisata Malino di Kabupaten Gowa.

Ia berharap, Semoga dengan awal dari ini tidak hanya program

TMMD tapi lebih meningkatkan sinergitas TNI dengan masyarakat demi terciptanya perekonomian dan kesejahteraan bersama.

Adapun Personel pasukan yang akan dikerahkan berjumlah 150 orang termasuk tim penyuluhan dari Polres serta kejaksaan. Personel dalam hal itu sudah termasuk dari kostrad, sipur, marinir dan angkatan udara yang tergabung dalam TMMD Ke-112.

(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *