Dua ABG di Palopo Aniaya Purnawirawan Karena Digagalkan Memalak

  • Whatsapp
pelaku penganiayaan pensiunan polisi di Palopo saat diamankan polisi | trirabata sulsel

PALOPO. SULAWESION.COM – Polsek Wara mengamankan satu dari dua pelaku penganiayaan terhadap seorang purnawirawan Polri di Kota Palopo, Jumat (12/03/2021).

Kanit Reskrim Polsek Wara Ipda A Akbar mengatakan, pelaku berinisla MV alias PA (17) menyerahkan diri setelah pihak Polsek Wara melakukan upaya persuasif ke keluarga dan orang tua pelaku.

Bacaan Lainnya

Pelaku MV dan temannya EK menganiaya pensiunan polisi bernama Paliling Angga (62) warga Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Binturu, Kecamatan Wara Selatan, Palopo. Korban adalah mantan Kasat Lantas Polres Palopo.

BACA JUGA: Pencuri Sparepart di Rappojawa Dicidik Polisi

Penganiayaan itu berawal saat korban yang baru pulang dari masjid usai salat magrib singgah di depan Wisma Basten dan bercerita dengan Didimus Berlian Umat. Saat bersama Didimus, korban melihat kedua pelaku sedang bertengkar dengan seorang perempuan. Kedua pelaku diketahui memalak perempuan tersebut.

Korban kemudian mendekati dan menasehati kedua pelaku. Korban juga meminta kepada kedua pelaku yang sedang mabuk agar pulang ke rumah masing-masing. Kedua pelaku yang tersinggung kemudian menganiaya korban. Pelaku EK memukul kepala korban dengan menggunakan batu hingga korban terjatuh.

BACA JUGA: 7 Anak Buah Nurdin Abdullah Diperiksa KPK

Sementara MV alias PA memukul dengan tangan ke bagian leher kanan korban. Didimus yang mecoba menolong korban juga menjadi sasaran kedua pelaku. Akibat penganiayaan itu, korban mengalami luka memar dan bengkak di kepala, luka memar di pipi sebelah kanan.

“Pelaku mengakui perbuatannya dan saat ini diamankan di Mapolsek Wara. Sementara satu pelaku lainnya dalam pengejaran,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *