Calon Pengantin di Sulsel Wajib Kantongi Hasil Tes Narkoba

  • Whatsapp

MAKASSAR, SULSEL – Kabar penting bagi masyarakat yang ingin menikah di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satu syarat yang harus dipenuhi agar bisa lolos di depan penghulu adalah wajib memiliki hasil tes narkoba.

Hal ini ditegaskan Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam  menggalakkan Program Menantu Bebas Narkoba.

Bacaan Lainnya

Jika positif, Kementerian Agama tidak akan menyetujui pernikahannya. Nantinya, Pemprov Sulsel dan BNNP akan memfasilitasi agar ada tes gratis.

“Ini gerakan untuk menghambat laju penyebaran narkotika. Payung hukumnya dan prosedur akan diurus. Free,” kata Sudirman, Senin (28/6/2021) dikutip suara.com.

Ia mengaku pihaknya juga sudah menggalakkan agar semua sekolah wajib melakukan tes narkoba bagi siswa setiap tahun. Apalagi, banyak laporan soal siswa SMP yang sudah menggunakan narkoba.

“Seluruh sekolah di SMA sudah kita lakukan. Yang tidak sekolah ini yang dicarikan cara karena yang paling rawan. Mungkin masih banyak kejadian yang tidak tertangkap. Bahkan anak SMP sudah banyak yang pakai. Pernah ada orang tuanya yang melapor langsung,” bebernya.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, masyarakat harus lebih peduli dan waspada terhadap bahaya narkoba.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi sebuah motivasi bagi kita semua. Untuk lebih peduli dan lebih waspada terhadap penyalahgunaan narkotika yang dapat mengancam kondisi masa depan suatu kota,” ujarnya saat menghadiri perayaan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2021.

baca halaman selengkapnya…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *