Bantu Bomber Gereja Katedral, 4 Warga Makassar Ditangkap Densus 88

  • Whatsapp
bom katedral makassar

MAKASSAR, SULAWESION.COM – Aparat keamanan langsung bergerak cepat mengungkap semua terkait bom di depan Gereja Katedral Makassar. 4 orang di Makassar diamankan Densus 88 Mabes Polri.

4 orang ini diduga memberi support kepada pasangan suami istri L dan YSF melakukan bom bunuh diri.

Bacaan Lainnya

“Keempat orang yang diamankan ini jelas mendukung dan mensupport peledakan bom itu,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (30/3/2021) dikutip detikcom.

Keempat orang yang diamankan itu masing-masing berinisial AS, SAS, MR, dan AA. Tim Densus 88 kini masih mengembangkan pengakuan 4 orang tersebut dan melakukan penggeledahan di lokasi lainnya.

BACA JUGA: Isi Surat Bomber Makassar: Minta Ibunya Hindari Riba

BACA JUGA: Ini Dia Wajah Terduga Pelaku Bom Gereja di Makassar

BACA JUGA: Pengebom Tertangkap Kamera Sebelum Ledakkan Diri di Makassar

“Masih berlangsung (penggeledahan), karena menyangkut kerahasiaan terhadap pengungkapan dan pengembangan kasus, belum bisa kita ungkap. Terhadap orang yang diamankan masih empat orang, belum ada penambahan,” ujarnya.

4 Orang yang diamankan ini juga diduga kuat terkait dengan kelompok JAD dan ISIS. Sementara itu, pasutri pelaku bomber juga erat hubungannya dengan 20 orang yang ditangkap polisi di Villa Mutiara, Makassar pada 19 Januari 2021 lalu.

“Salah satu korban pelaku ini kan pernah terlibat dan membantu di Zolo, Filipina,” kata dia. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *