Festival Smart Vaksinasi: Wali Kota Makassar Sarankan Pakai Ojek Online

  • Whatsapp

MAKASSAR, SULAWESION.COM – Wali Kota Makassar Ramadhan Danny Pomanto menyarankan peserta Festival Smart Vaksinasi 18 Maret 2021 mendatang agar menggunakan jasa ojek online (Ojol) untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Pomanto mengingatkan agar peserta tidak membawa mobil pribadi. Kalaupun pakai mobil pribadi tidak bisa diparkir.

Bacaan Lainnya

“Jadi tidak ada yang bawa kendaraan pribadi. Harus diantar dan tidak boleh parkir. Boleh juga pakai Ojek Online (Ojol). Ini salah satu cara untuk menghindari kerumunan. Ini yang tadi saya laporkan pada saat rakor,” ucap Danny usai mengikuti rapat Koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel terkait kedatangan Presiden RI meninjau Festival Vaksin, Senin (15/3/21).

BACA JUGA: Antisipasi Banjir Tahunan, Makassar Siapkan 50 Ha Kolam

BACA JUGA: 7 Anak Buah Nurdin Abdullah Diperiksa KPK

Festival ini dikatakan perlu agar percepatan segera tertangani namun tetap dalam protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam penyelenggaraan nantinya kita siapkan venue khusus, kita sediakan kursi berjarak untuk calon penerima vaksin, kemudian dan petugas vaksinator akan mendatangi calon penerima vaksin satu persatu. Banyak ini. Makanya kita target saja cepat langsung 1000 orang satu kali vaksin,” jelasnya.

Sebelumnya, sebagai pemantapan penyelenggaraan program tersebut, Danny telah memberikan pengarahan kepada ratusan tenaga kesehatan yang berasal dari 47 Puskesmas setempat.

Danny menyebutkan, tenaga kesehatan tersebut diharapkan untuk dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi dalam proses vaksinasi.

GUESMAN LAETA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *