Varian Delta Berisiko Terhadap Anak, Sekolah Tatap Muka Ditinjau Ulang

  • Whatsapp

MAKASSAR, SULAWESION – Varian Delta Covid-19 yang mudah tertular dan berisiko tinggi terhadap anak membuat rencana sekolah tatap muka di Makassar mulai Juli 2021 mendatang ditinjau kembali.

Peninjauan itu disampaikan Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto yang menjadi pertimbangannya.

Bacaan Lainnya

“Jelas itu akan jadi pertimbangan, karena kita tidak mau anak-anak menjadi bahaya saat sekolah tatap muka dilakukan,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (26/6) dikutip Merdeka.com.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, menyebut data dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menunjukkan angka kasus Covid-19 yang menyerang anak mulai menunjukkan peningkatan. Ia menegaskan akan mengizinkan sekolah tatap muka jika persiapan yang dilakukan Disdik dan sekolah benar-benar matang.

“Kita ingin pastikan benar-benar sekolah menyiapkan protokol kesehatan secara ketat jika sekolah tatap muka terbatas dilakukan. Jika ada yang tidak siap, lebih baik jangan. Karena kita tidak ingin anak-anak terinfeksi Covid,” kata dia

Sementara itu, Ketua IDI Makassar, dr Siswanto Wahab mengatakan, rencana Pemkot Makassar untuk memulai sekolah tatap muka pada Juli 2021, perlu dipertimbangkan ulang. Sebab sampai saat ini peserta didik belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *